Daftar 10 Aktivitas Liburan Populer Di Uluwatu Bali

  1. Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu salah satu pura penting bagi umat Hindu Bali. Saat ini objek wisata pura Luhur Uluwatu telah menjadi objek wisata terkenal di Bali dan menarik banyak kunjungan wisatawan. Daya tarik utama dari Pura Uluwatu terdapat pada lokasi pura yang berada di atas tebing tinggi dan sangat curam. Jika diukur tinggi tebing dari lokasi pura ke permukaan air laut, sekitar 70 meter.

Selain keunikan lokasi, Pura Uluwatu disukai wisatawan karena pemandangan latar belakang pura dengan hamparan samudra Hindia. Karena lokasi pura berada tepi barat daya tebing. Maka pada sore hari, jika cuaca cerah wisatawan akan dapat melihat pemandangan matahari terbenam dengan leluasa tanpa ada bangunan yang menghalangi pemandangan sunset.

Jika anda menyukai pemandangan sunset, maka pura Uluwatu salah satu tempat terbaik melihat sunset di Bali selain Pura Tanah Lot Bali.

Selain keindahan sunset serta keunikan lokasi pura, wisatawan yang berlibur ke pura Luhur Uluwatu akan dapat melihat hutan rimbun yang dihuni ratusan kera abu-abu, seperti kera yang ada di objek wisata Monkey Forest Ubud Bali.

  1. Menonton Tari Kecak Uluwatu

Liburan ke pura Uluwatu akan terasa lengkap jika anda menyempatkan untuk menonton tari Kecak yang dipadu dengan pertunjukan api. Banyak dari pelanggan kami yang memesan aktivitas water sports di Tanjung Benoa, setelah aktivitas water sports tertarik untuk menonton tarik Kecak di Uluwatu Bali.

Keistimewaan dari pementasan tari Kecak di Uluwatu Bali, yang membedakan dari pertunjukan tari Kecak Bali didaerah lain terdapat latar belakang panggung. Panggung pementasan tari Kecak di Uluwatu diberinama amfiteater. Konsep amfiteater di Uluwatu menggunakan konsep panggung terbuka dengan latar belakang pemandangan laut selatan. Karena pementasan tari Kecak di Uluwatu dimulai pada pukul 18:00 dan berakhir pukul 19:00. Maka disaat bersamaan penonton akan dapat melihat pemandangan matahari terbenam disaat menonton tarik Kecak Uluwatu.

Karena ramainya minat wisatawan yang ingin menonton tari Kecak Uluwatu, sangat sering wisatawan yang walk-in (tanpa melakukan pemesanan) kehabisan tiket tari Kecak Uluwatu. Maka itu, jika anda berencana menonton tari Kecak Api di Uluwatu, ada baiknya anda memesan tiket tari Kecak Uluwau 1 hari sebelum tanggal kunjungan anda.

  1. Malini Agropark Uluwatu

Kontur tanah di area Uluwatu sangat kering dan sebagian besar berupa tanah kapur. Sehingga pada saat saya mendengar telah dibagun sebuah konsep objek wisata Agropark di Uluwatu, terdengar lumayan mengejutkan. Setahu saya tempat wisata Agropark biasanya dibangun didaerah dengan tanah subur seperti Ubud, Kintamani, Tabanan atau Karangasem bagian barat seperti Desa Sidemen. Namun kenyataannya saat ini telah dibangun sebuah objek wisata konsep Agropark di Uluwatu Bali. Namanya Malini Agropark Uluwatu dan saat ini menarik minat banyak wisatawan untuk berkunjung.

Konsep dari Malini Agropark Uluwatu di cetuskan oleh Wayan Tana, saat ini berkembang menjadi salah satu objek wisata di Uluwatu yang menarik untuk dikunjungi. Setiap pengunjung yang mengunjungi Malini Agropark Uluwatu akan meihat desain taman yang sangat indah berupa buah dan sayuran. Hal utama yang ingin dilihat pengunjung saat berkunjung ke Malini Agropark Uluwatu adalah pemandangan lepas samudra Hindia dari atas tebing.

Di dalam area taman ada sebuah restoran yang memiliki banyak jumlah tempat duduk berada di sepanjang tepi tebing. Dari tepi tebing ini pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman sambil melihat pemandangan samudra Hindia. Selain area restoran, di Malini Agropark Uluwatu juga tersedia kolam renang.

  1. Bukit Jaran

Bukit Jaran atau lebih dikenal dengan nama Jaran Hill bagi saya pribadi salah satu lokasi terbaik melihat pemandangan matahari terbenam di Uluwatu Bali. Menjadi lokasi terbaik melihat pemandangan matahari terbenam karena posisi dari Jaran Hill yang tepat menghadap ke barat.

Untuk mencapai lokasi Bukit Jaran Uluwatu sebaiknya anda menggunakan sepeda motor, karena harus melewati jalan sempit serta beberapa jalan yang belum di aspal.

  1. Pantai Suluban

Pantai Suluban, juga dikenal oleh wistawan dengan nama pantai Blue Point Uluwatu, karena lokasinya berdekatan dengan Blue Point villa. Lokasi dari pantai Suluban Uluwatu tepat berada bawah tebing tinggi dan lokasi pantai hanya dapat dicapai dengan menuruni beberapa anak tangga serta melewati gua.

Daya tarik utama dari pantai Suluban terdapat pada lokasi pantai, pasir pantai berwarna putih serta ada bangkai kapal di ujung selatan pantai Suluban. Bangkai kapal ini terlihat sangat menarik karena terdapat lukisan grafiti. Ombak di pantai Suluban lumayan besar. Sehingga pantai Suluban lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan asing yang hobi surfing.

  1. Pantai Nyang – Nyang

Pantai Nyang Nyang Uluwatu, salah satu pantai tersembunyi di Uluwatu Bali. Karena lokasinya masih tersembunyi, membuat pantai Nyang-Nyang sangat bersih. Warna pasir pantai Nyang-Nyang Uluwatu berwarna putih dengan perairan air berwarna biru kehijauan.

Selain di pantai Suluban, di pantai Nyang Nyang juga terdapat bangkai kapal di bagian bibir pantai. Selain pantai, bangkai kapal yang berada di bibir garis pantai salah satu tempat favorit pengunjung mengambil foto.

  1. Mengunjungi Omnia Bali

Bagi anda yang telah berumur diatas 21 tahun, saat liburan di Uluwatu Bali pasti tertarik untuk mengunjungi Omnia Dayclub Uluwatu Bali. Omnia Dayclub Uluwatu salah satu tempat terbaik di Uluwatu bagi anda yang ingin menikmati Koktail sambil ditemani alunan musik.

Daya tarik utama dari Omnia Dayclub Uluwatu Bali adalah lokasinya yang berada ditepi tebing tinggi, sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan samudra Hindia. Selain pemandangan alam, arsitektur dari Omnia juga terlihat sangat indah. Maka itu, pada saat anda mengunjungi Omnia Dayclub Uluwatu anda akan melihat banyak pengunjung berfose disekitar lokasi untuk foto.

  1. Tebing Karang Boma

Selain bukit Jaran, di kawasan wisata Uluwatu juga terdapat tebing lain untuk melihat pemandangan sunset. Nama lokasinya adalah Tebing Karang Boma.

Waktu terbaik mengunjungi Tebing Karang Boma di Uluwatu adalah sore hari antara sekitar pukul 17:15. Saat ini Tebing Karang Boma Uluwatu sudah populer membuat anda harus antre jika anda ingin foto-foto.

  1. Liburan Ke Pantai Thomas

Seperti halnya pantai yang ada di Bali selatan, objek wisata Pantai Thomas di Uluwatu menawarkan hamparan pasir putih dengan bentangan garis pantai sejauh 200 meter. Karena pantai Thomas tidak banyak diketahui oleh wisatawan, membuat objek wisata pantai Thomas lebih sepi dari kunjungan wisatawan. Sebagian besar wisatawan yang liburan ke pantai Thomas, tujuan utama mereka adalah berselancar dan berjemur di tepi pantai.

  1. Nongkrong Di Single Fin Uluwatu

Berdekatan dengan lokasi Suluban Beach Uluwatu Bali, terdapat sebuah restoran yang berada di atas tebing. Restoran menghadap ke arah pantai Blue Point Beach Uluwatu Bali. Nama restorannya Single Fin Uluwatu. Bagi anda yang suka nongkrong, sambil menikmati pemandangan sunset Uluwatu Bali ditemani minuman dingin, ada baiknya anda mengunjungi Single Fin Uluwatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *